Sabtu, 27 September 2014

Membuat widget Resent Post Blog Berdasarkan Kategori

Ada banyak cara yang dibuat oleh para bloger dalam merapikan postingan di blog mereka. atau yang biasa disebut resent post, dari yang manual sampai yang automatis.
kali ini saya mencoba berbagi berdasarkan pengalaman, coba2, dan tentu saja sudah saya coba dan saya terapkan sendiri ternyata berhasil meskipun harus pusing mutar-mutar dan tanya-tanya mbah google hehehehhe,, langsung saja saya berbagi kepada sobat-sobat terutama yang pemula seperti saya. sesuai dengan moto saya yaitu Berbagi Untuk diingat Kembali. ( Biar Gak Lupa) :D ok lets Goooo,,,

  1. langkah pertama tentu saja sobat sudah mendaftar/ mempuyai Blog sendiri. ( jangan pake blog teman y,, hehehe)
  2. login ke akun blog sobat
  3. masuk ke menu tata letak di sebelah kiri
  4. ini yang palin penting yaitu copy paste kode berikut
      
<script src="http://bloggergubug.googlecode.com/files/recentpost.js" type="text/javascript"></script><script type="text/javascript">var numposts = 10;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://www.coretankampoeng.blogspot.com/feeds/posts/default/-/Tutorial?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts" type="text/javascript"></script><div style="text-align: right;"><span style="font-size: xx-small;">widget by <a href="http://www.coretankampoeng.blogspot.com/2013/02/membuat-recent-post-berdasarkan-kategori.html" target="_blank">CORETAN KAMPOENG</a></span></div>

       5. terakhir beri judul dan Save.

ok sobat,, sampai dengan langkah ke 5 jika tidak ada kesalahan sobat semua sudah berhasi membuat widget resent post di blog sobat.

Jangan lupa ganti ganti teks yang berwarna merah dengan url anda, dan yang berwarna hijau dengan nama label. Silahkan sesuaikan sendiri. Selamat mencoba  semoga bermanfaat  ;)


0 komentar:

Posting Komentar